Diklat Bakal Guru Profesional

Aku dan kawan-kawan peserta Kuliah Guru Profesional, kerjasama antara The American University Of Sciences USA, State Of Oregon  dan Universitas Al-Azhar Kairo.

Kami sejak tanggal 5 Maret hingga sore tadi mengikuti diklat bakal guru profesional yang diperuntukkan khusus mahasiswa dari fakultas kami, Fak. Studi Islam dan Bahasa Arab, kemudian juga Fak. Pendidikan, Fak. Bahasa dan Terjemah, Fak. Ilmu Humaniora dan Fak. Ilmu Umum.

Kami merasa senang, kami bisa menikmati luasnya pergaulan, bisa menyerap ilmu khususnya yang berkenaan dengan dunia pendidikan, atau proses belajar-mengajar. 

Masih ada beberapa tahap lagi yang harus diselesaikan, sebelum akhirnya ada penghargaan, pengukuhan dan lain-lain. Dan menurut saya yang agak serius adalah adanya ujian prasyarat sebagai parameter keberhasilan dari proses dan pelatihan yang sudah berjalan.

Tadi katanya ada ujian prasyarat keberhasilan baik secara langsung maupun online yang harus dilalui oleh peserta diklat bakal guru profesional. 

Oleh karena itu kami-kami ini harus tetap semangat hingga proses berakhir. 

Keep going, keep running, keep walking, dan setiap pekerjaan baik yang beringsut, maka insya Allah yang beringsut itu akan menjadi lebih baik pula. Artinya setiap pekerjaan baik itu pasti membuahkan hasil, dan insya Allah tidak akan sia-sia.

Semangat .... 🌺🌹🌷🌺💃🏻🏃

Tulisan ini ditulis di Kairo pada hari Kamis, 5 April 2017

0 Comments