Tepis Kabar Ulama Kharismatik Syeikh Al-Qaradawi Meninggal Dunia, Ini Kata Ustaz Thoriq Aziz

 Jumat, 4 Desember 2020 | 12:25


Syeikh Yūsuf Al-Qaraḍāwī.

Perantara-Nasional.Com, Kabupaten Boyolali — Setelah beredar kabar tentang meninggalnya ulama kharismatik asal Mesir, Al-Imam Syeikh Yusuf Al-Qaradawi, Pendakwah asal Kabupaten Boyolali sekaligus Anggota International Association of Al Qaradawi Students, Ustaz Thoriq Aziz, mengajak umat dan jemaah untuk tidak mudah mempercayai kabar itu sebelum mengkonfirmasi kepada sumber-sumber kebenaran berita. 


Alumni Studi Islam dan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar Kairo itu menyatakan, informasi terkait menginggalnya Syeikh Al-Qaradawi tersebut tidak benar atau hoaks.


"Itu semua tidak benar, hoaks itu, International Union of Muslim Scholars atau Persatuan Ulama Muslim Internasional membantah rumor yang beredar tentang wafatnya Syekh Yusuf Al-Qaradawi. Bahwa apa yang dikabarkan tentang wafatnya ulama Syeikh Yusuf Al-Qaradawi, Mantan Presiden Persatuan Ulama Muslim Internasional, sama sekali tidak benar," kata Ustaz Thoriq saat menjadi khatib Jumat di Masjid Al-Huda Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Jumat (4/12/2020) siang.


Dari sumber Forum Pengikut Syeikh Yusuf Al-Qaradawi disebutkan bahwa Syekh saat ini sedang sehat dan afiyat.


"Dari sumber Forum Pengikut Syeikh Yusuf Al-Qaradawi disebutkan bahwa Syekh saat ini sedang sehat dan afiyat. Dan saya meminta agar tidak ada lagi yang mencoba menyebarkan berita bohong dengan tujuan membuat orang bingung," tegas Ustaz Thoriq yang pernah menjadi fellow student pada program Sertifikat Akademik di bidang Guru Profesional dari The American University Of Sciences USA, State Of Oregon.  


Syeikh Yūsuf Al-Qaraḍāwī adalah ulama kelahiran 9 September 1926. Ia merupakan seorang teolog Islam Qatar kelahiran Mesir. Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya di Doha, Qatar. Dia adalah Mantan Presiden Persatuan Ulama Muslim Internasional.


Ia terkenal karena programnya, al-Syarīʿa wa al-Ḥayāh, disiarkan di Al Jazeera, yang memiliki penonton 60 juta di seluruh dunia. Dia juga terkenal dengan IslamOnline, sebuah situs web populer yang dia rintis pada tahun 1997.


0 Comments