Bersikap Sabar Sebagai Kaidah Pokok Dan Prosedur Hidup Kita

Jika kita ingin mendapatkan apa yang kita inginkan, sejatinya kita harus menjadikan bersikap sabar sebagai kaidah pokok dan prosedur hidup kita. Tidak ada hal berskala agung bisa diraih dengan mudah. Semua butuh jerih payah, usaha terbaik dan kesabaran tinggi. Itulah keunikan hidup di dunia ini. 

Bersikap sabar adalah kunci keberhasilan dalam hidup. Namun tidak benar dengan alasan bersabar, lantas kita diam begitu saja dan tidak bergerak. Arti sabar itu at-taharruk wa al-khuruuj min al-masyaqqat, bergerak dan mencari jalan keluar yang cerdas. Jadi tidak lantas sabar, kemudian diam saja dan berkata saya sabar kok. Karena jika begitu keadaannya, masalah tidak terselesaikan, cita-cita hidup dan keinginan mulia tergadaikan.

Firman Tuhan : 

{إِنِّي جَزَيْتُهُمُ الْيَوْمَ بِمَا صَبَرُوا أَنَّهُمْ هُمُ الْفَائِزُونَ} (المؤمنون: الآية 111)

“Sesungguhnya Aku memberi balasan kepada mereka di hari ini, karena kesabaran mereka; sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang” Al-Mukminun : 111

Allah tidak mengatakan karena mereka menjalankan sholat, atau karena mereka berpuasa dan bershodaqoh, tetapi karena kesabaran mereka. 

Jadi kesabaran adalah pusaka terampuh dan instrumen terpenting yang harus dimiliki oleh seorang muslim dalam menghadapi beratnya ujian hidup. 

# Selamat beraktifitas, jangan lupa DUITS-nya ya 😅 ...  Doa, Usaha terbaik, Iman, Taqwa dan Sabar  🙏🏻🌹🌺🌷👏�🎓🍜☕

0 Comments