Begini Kata Thoriq Aziz Tentang Bobot Dan Kualitas Umat

Mantan Ketua MPA PPMI MESIR Thoriq Aziz.

http://selaluvokalberdakwah.blogspot.com.eg/, Islam membangun umat atau masyarakat yang saling tolong-menolong untuk menegakkan kebenaran dan membasmi kebatilan, serta menolak kezaliman dan melawan orang-orang yang zalim, dan memandang orang yang mendiamkan kezaliman merajalela, merupakan perbuatan yang tak benar.

Nabi SAW bersabda :

إن الناس إذا رأوا الظالم فلم يأخذوا على يديه أو شك أن يعمهم الله بعقاب منه.

"Sesungguhnya, apabila manusia melihat seorang yang melakukan kezhaliman, namun mereka tidak mencegahnya, atau ragu-ragu, maka Allah akan meratakan siksaan-Nya (menimpakan siksaan kepada mereka semua)."

Sabda Nabi SAW :

اذا رأيت أمتي تهاب أن تقول للظالم,ياظالم,فقدتودع منهم.

"Apabila engkau melihat umatku sudah takut mengatakan kepada orang yang zalim : ‘Wahai orang zalim’, maka diucapkan selamat tinggal kepada mereka."

Umat ini bobot dan kualitasnya ada pada sikapnya untuk menolak dan melawan kezaliman, berani untuk menegakkan kebenaran dan melawan kebatilan.

Maka jika umat ini masih takut atau ragu-ragu melawan kezaliman yang terjadi, baik itu kezaliman ekonomi, politik dan sosial. Maka bobot atau kualitas umat ini sudah menurun bahkan sudah tak memiliki makna lagi.

Ya Allah, berikanlah kepada kami kekuatan dan keberanian untuk mengatakan yang benar itu benar, dan berikanlah kepada kami kekuatan dan keberanian untuk mengatakan yang salah itu salah.

Ya Allah, tampakkanlah kepada kami yang benar itu sebuah kebenaran dan berikan rizki kepada kami untuk mengikutinya. Tampakkanlah kepada kami yang batil itu sebuah kebatilan dan berikan rizki kepada kami agar menjauhinya.

# اللهم أرنا الحق حقاً وارزقنا اتباعه وأرنا الباطل باطلاً وارزقنا اجتنابه

🙏🏻📚📖🗒🖊💐☕🌹

Written by Muh. Thoriq Aziz Kusuma, S.Pd., Lc.

Alumnus Student of Preparation Precedes di Departemen Bahasa Al-Azhar Kairo.

1 Comments

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    ReplyDelete