Jangan Mudah Membid'ahkan, Memfasikkan Dan Mengkafirkan Orang Lain Tanpa Bukti Yang Jelas Dan Nyata


http://selaluvokalberdakwah.blogspot.com.eg/, Jangan mudah membid'ahkan, memfasikkan dan mengkafirkan orang lain tanpa bukti yang jelas dan nyata.

Sesungguhnya orang yang angkuh dan doyan menyalah-nyalahkan orang lain, orang yang gemar dan berasyik-asyik membid'ahkan, memfasikkan dan mengkafirkan orang lain, justru hal itu memperlihatkan kedangkalan ilmu dan wawasan orang tersebut. Karena jika seseorang itu makin tinggi ilmu dan makin luas wawasannya, ia akan rendah hati dan tidak angkuh.

ﻣَﻦْ ﻛَﺜُﺮَ ﻋِﻠْﻤُﻪُ ﻗَﻞَّ ﺇِﻧْﻜَﺎﺭُﻩُ

"Seseorang yang makin banyak ilmunya, makin luas wawasannya, maka ia akan sedikit menyalahkan orang lain."

Marilah dalam berinteraksi sosial dan berdakwah, kita tampilkan pembawaan dan sikap yang lebih terbuka kepada semua orang yang membawa hal yang positif. Kita tidak boleh antipati kepada mereka yang berada di luar kita, kita tidak boleh anti berdialog dan berkomunikasi dengan siapapun. Mari kita simak dan dengarkan beragam pengajian-pengajian yang bermanfaat dari manapun, supaya keilmuan kita lebih mendalam, lebih lapang dan lebih ensiklopedis. Sehingga dengan begitu, kita tak lagi mudah menyalah-nyalahkan dan mengkafirkan orang lain hanya gara-gara masalah perbedaan yang sepele.

# Jaga persatuan
# Tumbuhkan sikap berlapang dada dan toleransi
# Semangat belajar dan bekerja
# Semangat membangun spirit pintar merasa bukan merasa pintar. 😅🏻🤭

🙏🏻📚📖🗒🖊💐☕🌹🙏🏻📚📖🗒🖊💐☕🌹🙏🏻😘💐☕


Written by Muh. Thoriq Aziz Kusuma, S.Pd., Lc.
Alumnus Student of Preparation Precedes Di Departemen Bahasa Al-Azhar Kairo.


0 Comments