Sepakat! Sidang Paripurna II MPA PPMI Mesir Sahkan Tatib MPA

Kamis, 22 Juni 2017  | 16:26 CLT

Ketua MPA PPMI Mesir Thoriq Aziz memimpin Sidang Paripurna II MPA PPMI Mesir dengan agenda Pembahasan dan Pengesahan Tata Tertib MPA PPMI serta Pemilihan Pimpinan MPA-BPA PPMI Mesir 2016-2017 di Aula Griya Jawa Tengah, Nasr City, Kairo, Senin sore, 19 Juni 2017.


sgsppmimesir.com, Kairo — Dialog dan musyawarah adalah risalah yang datang dari Tuhan bagi manusia untuk memanajemen perkara dan mengurai benang yang membundel dari suatu masalah. Musyawarah adalah starting point dari sekian jawaban yang harus ada. Seruan dan tindakan meniadakan musyawarah adalah gelagat yang tidak baik dan dan tidak sejalan dengan kerangka berpikir kelas civitas akademika.

Dengan adanya dialog dan musyawarah adalah pertanda entitas mahasiswa yang hidup dan berjalan. Semua membutuhkan proses. 

Senin, 19 Juni kemarin MPA PPMI Mesir mengelar Sidang Paripurna II dengan agenda Pemilihan Pimpinan MPA PPMI agar menjadi berkomposisi lima orang pimpinan dan Pembahasan Tatib MPA PPMI, bertempat di Aula Griya Jawa Tengah, Nasr City, Kairo.

Anggota MPA PPMI yang hadir dalam Sidang Paripurna II Senin lalu, menyepakati pengesahan Tata Tertib (Tatib) MPA PPMI yang sudah digodok oleh Badan Pekerja MPA PPMI selama kurang lebih tujuh bulan. Dengan demikian per 19 Juni 2017, MPA PPMI memiliki Tatib (Tata Tertip MPA PPMI, red) demi mewujudkan MPA PPMI yang tertib, teratur dan sistematis, sehingga akan muncul Anggota-Anggota MPA PPMI yang cakap dan kompeten di bidang legislatif.

"Tatib MPA PPMI ini supaya MPA lebih teratur dan tertib. Agar Anggota MPA PPMI nantinya lebih cakap dan kompeten di bidang legislatif." tutur Ketua MPA PPMI Mesir Thoriq Aziz.

Sidang Paripurna II MPA PPMI yang bertemakan "Mari Satukan Suara, Saling Melengkapi, Kerja Koletif ; Format Kebersamaan Sebagai Jawaban Tangani Problem Yang Ada", juga menghasilkan jumlah kuota pimpinan yang relatif membanggakan. Pimpinan MPA PPMI yang baru bertambah dua orang dan Pimpinan BPA PPMI yang baru bertambah satu orang, yang semula sesungguhnya berjumlah lima orang pimpinan untuk MPA dan BPA PPMI. 

Mereka adalah Febbry Ramadhan Arif Wakil Ketua I MPA PPMI menggantikan fungsi tugas Reutno Lailatushoimah, dan Fatah Rusdi Wakil Ketua II MPA PPMI menggantikan fungsi dan tugas Muhammad Najmuddin Rasyad Piliang. Dan Pimpinan BPA PPMI baru Shiddiq Al-Hakim Wakil Ketua I BPA PPMI menggantikan fungsi dan tugas Rahmatul Husniah.

Berikut nama-nama Pimpinan MPA dan BPA PPMI Mesir 2016-2017 hingga masa akhir jabatan 18 Juli 2017 :

Ketua MPA PPMI Mesir, Thoriq Aziz
Wakil Ketua I MPA PPMI Mesir, Febbry Ramadhan Arif
Wakil Ketua II MPA PPMI Mesir, Fatah Rusdi

Ketua BPA PPMI Mesir, Farizal Anwar
Wakil Ketua I BPA PPMI Mesir, Shiddiq Al-Hakim
Wakil Ketua II BPA PPMI Mesir, Salman Arif
Wakil Ketua BPA III PPMI Mesir, Faruq Ibnu Omar

Dari kiri Ketua MPA PPMI Mesir Thoriq Aziz melantik Shiddiq Al-Hakim sebagai Wakil Ketua I BPA PPMI Mesir menggantikan Rahmatul Husniah, Febby Ramadhan Arif  sebagai Wakil Ketua I MPA PPMI Mesir menggantikan Reutno Lailatushoimah, dan Fatah Rusdi sebagai Wakil Ketua II MPA PPMI Mesir menggantikan Muhammad Najmuddin Rasyad Piliang, di Aula Griya Jawa Tengah, Nasr City, Kairo, Senin sore, 19 Juni 2017.

Sumber : (http://www.sgsppmimesir.com/2017/06/sepakat-sidang-paripurna-ii-mpa-ppmi.html)


0 Comments