Jalan Rusak, Keamanan Warga Terusik

Ahad, 1 Maret 2020 | 23:17 

Jalan raya utama yang menghubungkan Desa Pandeyan dengan Desa Kismoyoso tak sedikit yang berlubang.

Vokalberdakwah, BOYOLALI — Rusaknya jalan raya utama di Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak membuat warga risau serta mengusik rasa aman pengendara. Hal itu, lantaran jalan yang berlubang makin dalam dan lebar, serta bergenang air akibat hujan. Jika tak kunjung diperbaiki, kondisi ini dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda roda dua ontel dan motor.

Hasil monitoring di lapangan, jalan raya utama yang menghubungkan Desa Pandeyan dengan Desa Kismoyoso itu juga tak lama ini dilakukan perbaikan oleh pihak berwenang. Namun saat ini mengalami kerusakan kembali. Titik kerusakan pada jalan makin lama makin bertambah, sehingga wargapun harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut.

Sungguh, terakhir terdapat ruas jalan yang rusak diperbaiki, namun perbaikan tersebut bersifat minim alias belum menyeluruh.

Kabarnya sejumlah keluh-kesah warga perihal jalan rusak sudah dilaporkan ke pihak berwenang oleh perangkat desa setempat. Meski demikian, hingga kini jalan rusak tak kunjung diperbaiki, dan jalan berlubang makin ganda.

Sementara itu, Kepala Desa Pandeyan, Dwi Purboyono, melalui medsosnya saat menanggapi sambatan warga perihal jalan yang rusak, bahwa pihaknya sudah melapor kepada yang berwenang dan tinggal menunggu tindak lanjutnya.

Diketahui, jalan tersebut adalah milik Kabupaten Boyolali. Sehingga untuk perbaikannya, harus dilakukan oleh pihak Pemerintah Daerah Boyolali.

Warga berharap, jalan yang rusak segera diperbaiki. Mengingat jalan raya adalah urat nadi kehidupan bangsa. Jika jalan rusak, keamanan warga dapat terusik.



0 Comments