Rajin Membaca Adalah Aktualisasi Dari Perintah Tuhan

List buku aku.


Sebuah ketetapan hati sekaligus realitas hidup perjalanan sebuah bangsa menjadi bangsa yang beradab, jika bangsa tersebut tercerahkan dengan ilmu. Ilmu itu ada di buku, ada di jurnal, sekarang ada di google. 

Karena saya mahasiswa kurang mampu secara finansial, untuk waktu sekarang dan tidak tahu ke depan bagaimana. Maka dengan kecanggihan IT, saya melist beberapa daftar buku yang saya butuhkan sebagai acuran dalam belajar dan membuat short scientific paper-thin atau paper enteng-entengan, kemudian saya download. Dan Al-Hamdulillah terdownload, hingga akhirnya sedikit-banyak membantu saya dalam belajar dan menulis.

Kesimpulannya dengan kemajuan IT itu kita bisa memperoleh buku-buku bacaan di segala macam disiplin ilmu pengetahuan, baik cetakan dalam maupun luar negeri, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak mau membaca. Membaca adalah amanah Tuhan kepada manusia supaya manusia mengetahui dan menyadari keberadaan-Nya, mengetahui keagungan dan kebesaran-Nya, mengetahui tujuan-Nya menciptakan manusia serta membenarkan akan kehadiran alam akherat setelah dunia yang fana ini.

Rajin membaca adalah aktualisasi dari perintah Tuhan, iqro' (bacalah). Akan tetapi praktik membaca bagaimana yang dimaksud dalam ayat ini? Tentu membaca yang berujung pada menyadari keberadaan Tuhan, membaca yang membawa kita kepada mengenal Tuhan, membaca yang membuat kita ta'zim kepada Tuhan.

Membaca adalah rahasia kemajuan sebuah bangsa. Bahkan kualifikasi suatu bangsa yang mau membaca adalah bagian dari bukti pemuliaan Tuhan kepada bangsa tersebut. Artinya kemuliaan dan kebesaran suatu bangsa terletak sejauh mana bangsa itu mau dan aktif membaca.

# Mari budayakan membaca sejak dini
# Mari membaca Surat Al-Kahfi
# Selamat berhari Jumat
# Selamat beraktifitas di pagi hari yang cerah
# Ayo sholat subuh berjamaah
🌹❤🌷🤝😉😁😊

0 Comments