Mukaddimah Proposal PPR PPMI Mesir 2017

Proposal Permohonan Dana PPR PPMI MEsir 2017 dengan tema "Pemilu Raya, Untuk PPMI Yang Demokratis, Solutif, Dan Rekonstruktif". 





Mukaddimah Proposal  PPR PPMI Mesir 2017

Demokrasi adalah ekspresi politik dari negeri yang memiliki status peradaban yang tinggi. Tidak ada demokrasi yang bisa tegak di negeri yang berstatus rendah peradabannya. Indonesia di dunia luar dikenal berperadaban tinggi. Karena Indonesia merupakan negeri terbesar ke empat di muka bumi dengan populasi mayoritas muslim yang mempraktikkan demokrasi dengan sungguh-sungguh dan berhasil. Terbukti perpindahan kekuasaan bergulir secara periodik setelah reformasi 1998. Kebebasan politik, pres dan berpendapat setiap warganya menjadi pemandangan demokrasi yang indah di Indonesia. 


Peradaban adalah kerja antar generasi, maka dalam praktiknya sebuah bangsa akan terus eksis manakala generasi selanjutnya mampu mengelola roda peradaban dengan baik. Maka kita akan mengenal istilah estafet kepemimpinan yang sering kita pahami dengan reorganisasi atau regenerasi. Bahwa reorganisasi adalah sesuatu hal yang fundamental bagi kehidupan berorganisasi, harus adanya perputaran kepemimpinan dengan tujuan saling melengkapi dan meningkatkan apa yang sudah diperjuangkan sebelumnya. 

Ada sebuahungkapan arab syubbaanul yaum rijaarul ghad, atau dalam bahasa inggrisnya the youths of today is the leaders of tomorrow.  Yang bermakna generasi muda sekarang adalah pemimpin di masa depan. Artinya masa depan bangsa Indonesia ada pada bagaimana generasi mudanya sekarang.
Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Mesir (PPMI Mesir) merupakan sayap kecil dari generasi muda bangsa yang sedang menempa ilmu di bumi kinanah Mesir, generasi bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Sebagai generasi muda bangsa Indonesia. Mahasiswa Indonesa melalui PPMI Mesir belajar berdemokrasi yang dalam praktiknya menyelenggarakan pemilihan umum untuk memilih Presiden PPMI di setiap tahunnya.

Ini adalah model pembelajaran dan pengamalan nilai-nilai demokrasi di mana dalam menentukan sebuah struktur kepemimpinan yang sah melibatkan rakyat, dalam hal ini seluruh mahasiswa, untuk ikut andil menentukan ke mana arah organisasi ini berjalan, tentunya yang terimplementasikan dalam program-program calon presiden dan wakil presiden .

Oleh sebab itu untuk mewujudkan edukasi demokrasi yang nyata dan sarana reorganisasi kepengurusan PPMI Mesir.MPA PPMI akan mengadakan Pemilihan Raya Presiden dan wakil presiden PPMI periode 2017-2018. Sebagai pelaksanaan nilai demokrasi yang transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

0 Comments