Warga Muhammadiyah Kecamatan Ngemplak Semangat Hadiri Pengajian Bulanan Pimpinan Cabang


Ahad, 26 Januari 2020 | 10:49

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Ngemplak, Ahad (26/1/2020) pagi, menggelar kegiatan pengajian rutin bulanan warga Muhammadiyah bertempat di Masjid Al-Huda Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Ahad (26/1/2020) pagi.

Vokalberdakwah, KABUPATEN BOYOLALI — Muhammadiyah dikenal sebagai pengikut Nabi Muhammad, Saw. Oleh karenanya, warga Muhammadiyah terus diajak untuk bersemangat menjadikan Nabi Muhammad, Saw., sebagai model utama percontohan atau uswah hasanah dimanapun berada. 

Bertempat di Masjid Al-Huda Desa Pandeyan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Ngemplak, Ahad (26/1/2020) pagi, menggelar kegiatan pengajian rutin bulanan yang diikuti oleh ratusan warga Muhammadiyah yang berada di Ngemplak. 

Kegiatan pengajian warga Muhammadiyah tersebut menghadirkan penceramah dari Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo Sukoharjo, Ustaz Sahadi Mulyo Hartono, S.Pd.I.

Dalam ceramahnya, Ustaz Sahadi Mulyo yang merupakan salah satu Pimpinan Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo Sukoharjo itu mengingatkan, bahwa warga Muhammadiyah harus selalu memajukan segala bentuk amal saleh Muhammadiyah serta menyandarkannya hanya kepada Allah, Swt., Tuhan sekalian alam. 

Terlihat segenap warga Muhammadiyah yang memadati lokasi pengajian antusias mendengarkan paparan dan penjelasan penceramah asal Kecamatan Kartosuro,Kabupaten Sukaharjo itu. 

Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia. Gerakan Muhammadiyah bercirikan semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik. 

Diketahui, salah satu amal saleh usaha warga Muhammadiyah Kecamatan Ngemplak di bidang pemberdayaan ekonomi umat yang baru saja dirintis dan beroperasi adalah Surya Mart.

Warga Muhammadiyah dan umat Islam se-Kecamatan Ngemplak bersanding bahu untuk mendirikan dan mengoperasikan Surya Mart tersebut, sehingga Muhammadiyah dan warganya dapat menebar nilai manfaat yang lebih luas lagi dan dinikmati oleh segenap masyarakat di Kecamatan Ngemplak dan sekitarnya. 

Untuk kegiatan pengajian rutin bulanan warga Muhammadiyah Kecamatan Ngemplak di bulan Februari mendatang, insyā Allāh akan digelar di Donohudan.

0 Comments