Isi Kuliah Subuh di Masjid Al-Huda Kerten, Ustaz Thoriq: Nabi Muhammad, Saw., Model Percontohan yang Paling Utama


Minggu, 13 Oktober 2019 | 04:00

Gambar 1. Ustaz Thoriq Aziz menyampaikan materi kuliah subuh di Masjid Al-Huda Kerten, Kota Surakarta, Minggu (13/10/2019).

Jatijuruwarta, KOTA SURAKARTA — Ustaz Thoriq Aziz menjadi pembicara dalam kuliah subuh di Masjid Al-Huda Kerten, Kota Surakarta, Minggu (13/10/2019) pagi.

Kuliah subuh kali ini, Ustaz Thoriq mengambil tema Nabi Muhammad, Saw., Sebagai Suri Tauladan Bagi Umat.

Dalam paparannya, Ustaz jebolan Studi Islam dan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar Kairo itu memastikan bahwa Nabi Muhammad, Saw., sudah semestinya menjadi suri tauladan bagi setiap muslim.

“Nabi Muhammad, Saw., sudah semestinya menjadi suri tauladan bagi setiap muslim,” tuturnya.

Menurut Ustaz Thoriq, di dunia ini banyak tokoh yang berpengaruh. Namun, lanjut ia, Nabi Muhammad, Saw., adalah model percontohan yang paling utama.

“Di dunia ini banyak tokoh berpengaruh, tapi mereka itu ada kelemahannya. Jadi Nabi Muhammad, Saw., adalah model percontohan yang paling utama,” katanya.

Saat ini, Ustaz Thoriq menilai sangat memprihatinkan bahwa arus globalisasi membawa manusia jatuh cinta kepada prestasi ekonomi atau economic achievement. Hal itu membuat manusia mengukur kehormatan, kebaikan dan keutamaan seseorang dari capaian ekonominya. Tatkala ia banyak uang, maka ia terhormat, namun jika sebaliknya, maka ia buruk dan hina.

“Memprihatinkan, baik-buruknya seseorang, terhormat-tidaknya pribadi seseorang, bagus-tidaknya peradaban suatu kaum, maju-mundurnya sebuah bangsa, diukur lewat capaian ekonominya,” tegasnya.

Selain menghadirkan kuliah subuh, kegiatan subuh berkah ini juga menyediakan sarapan bagi para jamaah dan peserta kuliah subuh. Sarapan pagi ini menunjukkan bahwa masjid tak sekedar menjadi tempat peribadatan,peraduan dan menimba ilmu, namun juga sebagai tempat untuk berbagi dan menjalin tali hati kepada sesama.

Gambar 2.
Gambar 3.
Gambar 4.


1 Comments

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete