Pra Pelatihan Ilmu Tajwid, TPQ Al-Huda Pandeyan Hadirkan Ustaz Thoriq Aziz


Jumat, 25 Oktober 2019 | 19:30

Ustaz Thoriq Aziz meyampaikan materi Mabādi' Asyrah 'Ilmi Tajwīd, sebagai dasar awal pengenalan terhadap ilmu tajwid di Gedung TPQ Al-Huda Pandeyan, Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jumat (25/10/2019) malam. 

Jatijuruwarta, BOYOLALI — TPQ Al-Huda Pandeyan menggelar kajian Pra Pelatihan Ilmu Tajwid, Jumat (25/10/2019) malam.

Dalam kajian tersebut, Ustaz Thoriq meyampaikan Mabādi' Asyrah 'Ilmi Tajwīd, sebagai dasar awal pengenalan terhadap ilmu tajwid.

Ustaz Thoriq mengatakan, ilmu tajwid merupakan salah satu ilmu syariat Islam yang berhubungan dengan Al-Quran dan dipadang dari sebagain ilmu yang memiliki kedudukan yang paling istimewa dan agung dalam Islam.

“Ilmu tajwid merupakan salah satu ilmu syariat Islam yang berhubungan dengan Al-Quran dan dipadang dari sebagain ilmu yang memiliki kedudukan yang paling istimewa dan agung dalam Islam,” katanya.

Menurut Ustaz jebolan kampus dunia ternama itu, obyek kajian ilmu tajwid adalah kata-kata dalam Al-Quran. Hal ini yang menjadikan ilm tajwid sangat penting bagi mereka yang berinteraksi dengan Al-Quran.

“Obyek kajian ilmu tajwid adalah kata-kata dalam Al-Quran, ini sangat penting sekali,” terang Thoriq.

Thoriq Aziz yang juga merupakan Guru Al-Quran di TPQ Al-Huda Pandeyan, menjelaskan sepuluh dasar awal pengenalan terhadap ilmu tajwid. Diantaranya, definisi, pokok/obyek kajian, manfaatnya, keutamaan, keterkaitannya, pencetusnya/peletak, nama, sumber, hukum mempelajarinya dan bab-bab yang dipelajari di dalamnya.

Selain itu, Ketua TPQ Al-Huda Pandeyan Drs. Suparmoko menyatakan bahwa kegiatan pra pelatihan ilmu tajwid ini merupakan salah satu usaha TPQ dalam rangka peningkatan SDM dan wawasan para tenaga pengajar di TPQ Al-Huda terhadap ilmu tajwid.

“Ini merupakan salah satu usaha TPQ dalam rangka peningkatan SDM dan wawasan,” terang Ketua TPQ Al-Huda Pandeyan itu.

Kegiatan ini bertempat di Gedung TPQ Al-Huda Pandeyan, dan diikuti oleh para guru dan tenaga pengajar TPQ Al-Huda Pandeyan.

1 Comments

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete