Beredar Rumor Al-Imam Yūsuf Al-Qaraḍāwī Sakit, Ustaz Thoriq Aziz: Beliau dalam Keadaan Baik dan Sehat


Minggu, 9 Agustus 2020 | 20:05

Teolog Islam asal Mesir sekaligus Mantan Ketua Persatuan Internasional Ulama Muslim, Prof. Dr. Al-Imam Yūsuf Al-Qaraḍāwī

Perantara Nasional, Kota Surakarta – Seorang ulama teolog Islam asal Mesir sekaligus Mantan Ketua Persatuan Internasional Ulama Muslim, Prof. Dr. Al-Imam Yūsuf Al-Qaraḍāwī, dikabarkan sakit.

Dari rekaman audio Al-Imam Al-Qaraḍāwī yang beredar, banyak pihak menduga bahwa ulama besar itu jatuh sakit dan dalam kondisi genting.

Saat dikonfirmasi oleh Ustaz Thoriq Aziz di Forum Pengikut Sheikh Yūsuf Al-Qaraḍāwī mengenai hal itu, bahwa Syekh Prof. Dr. Al-Imam Yūsuf Al-Qaraḍāwī saat ini dalam keadaan baik dan sehat.

Rekaman audio yang beredar memperlihatkan bahwa suara Al-Imam Al-Qaraḍāwī sedikit lelah dalam pesan terakhirnya kepada cendekiawan Muslim Prof. Dr. Ahmed Al-Raysouni, Ketua Persatuan Internasional Ulama Muslim saat ini. Hal itu karena usianya yang sudah masuk usia sangat tua.

Diketahui, pada 9 September 2020 mendatang usia Al-Imam Al-Qaraḍāwī mencapai sembilan puluh empat tahun.

"Dari rekaman yang beredar terkesan suara Syaikhuna Al-Imam Yūsuf Al-Qaraḍāwī, lemas dan lelah, itu faktor usia. 9 September besuk itu sudah sembilan puluh empat tahun usia beliau," kutip Ustaz Thoriq dari sumber Forum Pengikut Sheikh Yūsuf Al-Qaraḍāwī, sebuah forum perkumpulan murid-murid dan pengikut Sheikh Yūsuf Al-Qaraḍāwī yang beracuan pada inisiatif budaya, pengembangan, sukarela, kooperatif dan spesifik keilmuan untuk membawa produk intelektual Sheikh Yūsuf Al-Qaraḍāwī lebih dekat dengan murid dan pengikutnya, dan untuk berinteraksi dengan produks keilmuan ini melalui penelitian, studi, artikel, pemikiran, dan komentar.

Ustaz Thoriq Aziz menyampaikan bahwa akhir-akhir ini Al-Imam Yūsuf Al-Qaraḍāwī telah bekerja penuh untuk menyelesaikan ensiklopedia ilmiahnya, yang diperkirakan akan melebihi seratus jilid, dan akan diterbitkan dalam dua salinan, kertas dan elektronik.

"Akhir-akhir ini beliau sibuk dan bekerja penuh untuk menyelesaikan ensiklopedia ilmiahnya yang diperkirakan akan lebih dari seratus jilid dan diterbitkan dalam dua salinan," imbuhnya.

Ustaz Thoriq Aziz mengajak seluruh jemaah, murid dan pencinta Al-Imam Yūsuf Al-Qaraḍāwī, untuk mendoakannya agar tetap diberi kesehatan dan keberkahan dalam hidup.




0 Comments