Malam Tirakatan HUT RI Ke-74: Warga Desa Kalimacan Sragen Gelar Pengajian

Jumat, 16 Agustus 2019 | 20:30

Warga Desa Kalimacam RT 09/02, Kalimacan, Kalijambe, Sragen, menggelar malam pengajian di malam tikarakan HUT RI ke-74, Jumat (16/8/2019) malam.

Jatijuruwarta, SRAGEN — Warga Desa Kalimacam RT 09/02, Kalimacan, Kalijambe, Sragen, menggelar malam pengajian di malam tikarakan HUT RI ke-74, Jumat (16/8/2019) malam.

Bertempat di perempatan jalan utama Desa Kalimacan, acara pengajian ini dihadiri oleh seluruh warga dan perwakilan Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan ini, Bayan Desa Kalimacan, Muslih, menyampaikan untuk memperingati HUT RI ke-74, warga Kalimacam menggelar pengajian keagamaan, serta pembacaan doa dan tahlil di malam tirakatan. Pengajian dan doa itu, lanjutnya, untuk keberkahan negeri tercinta Republik Indonesia.

“Perlu diketahui, di Desa Kalimacan ini kita sambut HUT RI dengan menggelar pengajian, serta pembacaan doa dan tahlil,” terang Bayan Desa Kalimacan itu.

Duduk berkumpul beralaskan tikar, warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu PKK, muda-mudi karangteruna tunas mekar, dan anak-anak, mendengarkan pengajian keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Thoriq Aziz, S. Pd., Lc..

Ustadz jebolan Universitas al-Azhar Kairo itu mengajak warga untuk menyukuri nikmat usia yang diberikan Allah, Swt., kepada bangsa Indonesia dengan cara memperkuat kembali jalinan ukhuwah atau persatuan dan bersikap saling menghormati. Menurutnya selain menjaga persatuan dan bersikap saling menghormati, bangsa Indonesia di dalam alur kebersamaan juga harus mengejawentahkan prinsip hidup saling tolong-menolong.

“Mari kita syukuri nikmat usia yang ke-74 ini dengan menjaga ukhuwah dan bersikap saling menghormati keberagaman yang ada. Selain itu, kita juga harus mengejawentahkan prinsip tolong-menolong dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.


Kegiatan pengajian ini juga diisi dengan penampilan pembacaan doa dan ayat-ayat pendek oleh anak-anak, serta pembagian hadiah lomba 17 Agustus.

1 Comments

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    ReplyDelete